Wednesday, July 20, 2011

Still Loving you

It's 7 on the afternoon,20 july 2011
Mymind break back away to every moment in this day.It's really-really strange day.Not only because it's the last time i and myclassmath meet each other formally in the class,but also because something else.
I have some story of love of myfriend.And some story also belongs to me in my PAST..as myfriend have been requested,i will write this story in bahasa indonesia.I'm really-really bad writing something in bahasa indonesia.Just ignore the "tata bahasa",,just read the story carefully..

I hope some of you will get something and change your mind as suppose to be..

Playlist saya pun berganti menjadi "pemuja rahasia"nya sheila on 7.Saya nikmati lirik demi lirik yang dilantunkan oleh "Duta".Ingatan saya melayang ke beberapa tahun yang lalu (mungkin 5 tahun yang lalu),ketika saya membantu seorang teman untuk melancarkan jalannya menuju hati yang terpuja.Namun,ketika itu banyak pikiran terlintas melintasi pikiran saya yang sekaligus mengacaukan dan menggoyahkan keinginan saya untuk membantu teman tersebut.

Apakah pengungkapan kepada sang terpuja yang akan melunturkan gelar "pemuja rahasia"nya ini adalah suatu hal yang tepat?

Mungkin bagi sebagian orang hal-hal kepemujaan kepada lawan jenis yang bersifat "hanya" rahasia ini akan kehilangan kesakralannya ketika diungkapkan,sebagian lagi pasti akan menunjukkan bahwa mereka berani mengungkapkannya dan secara frontal akan mengungkapkan kepada sang target..

Kedua pendapat itu sangat bisa diterima,namun pada kondisi-kondisi tertentu."Pemuja rahasia" mempunyai arti bahwa kepemujaannya yang bersifat rahasia,bukan eksistensi diri..
Bagaimana ketika sang terpuja adalah salah satu teman dekat sang pemuja yang tidak tergantikan?mungkin kita harus berpikir keras ketika akan mengungkapkan kepemujaan atas dirinya dalam kondisi tersebut..

Secarik pengalaman teman mungkin akan membuat kita berpikir kembali resiko resiko yang akan kita dapat ketika akan mengungkapkannya..Sebuah kisah antara (anggap saja) jimmy dan monika..

cH3ck 1T 0U7..
Pagi hari yang cerah ketika jimmy melirik alarm handphone,7.25 am.Ada hal yang berbeda pagi itu dibanding pagi biasanya,bukan karena ada 3 panggilan tidak terjawab di handphonenya pagi itu.Namun,suatu hal yang jauh lebih dalam yang tak tertandingi jika hanya dibandingkan dengan panggilan tak terjawab.

Jimmy 2 minggu yang lalu,seorang anak remaja biasa yang hidup di era modern ini mungkin tidak akan menyangka hal ini akan terjadi pada saat ini.Bukan karena hal ini memalukan bila dipandang orang lain,namun menjadi hal yang sangat memalukan bila hal ini kenyataan.

Pagi yang cerah diiringi suara percikan air mengiringi perjalanan yang dilakukan Jimmy setiap hari,menuju ke sekolah..Dengan mata yang kusut serta pakaian yang tidak teratur kedatangan Jimmy disambut oleh Monika,sahabat dekat Jimmy..Sebuah kerlingan mata serta secercah senyuman membuat perut Jimmy terasa jungkir balik.Dan dengan sebuah anggukan elegan menjawab senyuman itu,namun rasa penasaran atas perasaan jungkir baliknya isi perut Jimmy yang akan membuat hari-harinya kedepan berbeda.
it's never happened before..
Hari demi hari berlalu ketika Jimmy menyadari apa yang telah terjadi sesungguhnya dengan dirinya (perasaannya).Sebuah penolakan besar namun tidak bisa menandingi perasaan itu pun muncul dari benak Jimmy.Jimmy tidak akan pernah mau meninggalkan dan membuat sahabatnya dalam masalah,namun apakah ia akan sanggup melawan perasaannya yang kian membesar ketika dihadapkan dengan kenyataan bahwa Monika tidak bisa dimiliki...

Langkah demi langkah telah ter-analisis oleh Jimmy,ada 2 keputusan yang mungkin dapat diambilnya.Pertama,tetap menjalani hubungan seperti biasa,dengan resiko rasa di hatinya akan semakin membesar dan akan semakin menyiksa dirinya.Kedua,menjauhi sahabatnya dengan harapan perasaannya akan berkurang dan berkurang sehingga keadaan akan menjadi seperti biasa.
Beberapa teman dari Jimmy terus menerus menuntut jimmy untuk membuat keputusan yang ke-3,menyatakannya...

Cerita diatas adalah bagian dari cerita seorang Jimmy yang dilanda kegalauan tingkat tinggi ketika dihadapkan dengan perasaan terhadap seseorang yang tidak seharusnya dicintai.Jimmy dengan bijak memilih langkah ke2 untuk dipilih,dengan sangat-sangat terpaksa tanpa maksud dan tujuan yang tidak baik serta dihadapkan dengan resiko-resiko yang tinggi.

Monika,sebagai seorang sahabat dekat jimmy pasti akan bertanya-tanya ketika Jimmy menjauh dengan tiba-tiba.Salah satu usaha yang harus dilakukan Jimmy adalah menjelaskan apa yang terjadi secara tidak langung.Namun,ketika usaha tersebut gagal,akan sangat-sangat merusak hubungan persahabat mereka.Untuk itulah Jimmy dituntut untuk mampu menjelaskannya maksud "penjauhan" diri ini tanpa mengatakannya secara langsung.Sungguh bukan hal yang sangat mudah.Ketika akhirnya Jimmy menyadari bahwa pilihan ke-2 ini adalah merupakan suatu kesalahan (dengan indikator bahwa perasaannya justru semakin membesar),it's the real problem of it all...
Siang yang terik ketika Jimmy mencoba mengumpulkan keberanian untuk mengungkapkan eksistensi perasaannya.Dedauan bergerak dengan lincah tertiup angin seolah memberi semangat padanya untuk melakukan apa hal yang menurutnya telah dilakukan dari dahulu kala.

Dan pernyataan itu....
Kata demi kata telah terlontar menghujam hati Monika,seorang teman dekat yang dengan tiba-tiba menjauh dari kehidapannya dan tiba-tiba muncul dan menyatakan perasaan itu sangat cukup membuat jantungnya berdebar tak karuan.Itu bukan lah sebuah pertanyaan,namun hanya pernyataan cinta..Hari demi hari kecanggungan kian menjadi,mungkin bukan sebuah kondisi yang mereka berdua ingin kan,sebuah resiko yang harus ditanggung demi memberi efek lega terhadap perasaan Jimmy.Namun,justru memperburuk suasana-suasana yang diharapkan..

Mungkin kita bisa berkaca dari kisah Jimmy dan Monika itu.Kita tidak bisa menyalahkan apa yang dilakukan Jimmy,pada persoalan intinya adalah "Jimmy menginginkan suasasana seperti biasa,tanpa mengingat hal-hal yang telah terucap"..Namun mungkin itu bukan lah hal yang mudah bagi monika,disatu sisi dirinya sungguh ingin suasananya kembali seperti semula,disisi lain banyak faktor yang mempengaruhi keputusannya untuk semakin menjauh dari Jimmy..

Segala sesuatu yang dilakukan Jimmy adalah untuk memulai kembali,apa yang telah mereka lalui dahulu dan ia rela melakukan apapun juga untuk hal itu..karena disetiap langkah-langkah kehidupan Jimmy seterusnya,dan disetiap senyum keindahan dirinya masih tersimpan fakta bahwa Jimmy masih mencintai Monika...

Apa yang dilakukan Jimmy mungkin adalah suatu keputusan kecil dari segala keputusan yang akan dihadapinya sepanjang umurnya,namun satu kalimat sederhana yang belum terucap dari bibir Jimmy,dan sungguh sangat ingin diungkapkannya dengan segala kelembutan hatinya pada diri Monika.

Still loving you




No comments:

Post a Comment